April 14, 2024

Epic Games Diduga Telah Diretas Oleh Orang Yang Tidak Bertanggung Jawab

Epic Games, dikabarkan datanya telah diretas, yang mengakibatkan pencurian hampir 200 gigabyte data internal. Kabar ini diklaim sebagai berita yang benar oleh sekelompok Ransomware Mogilevich.

Namun, walaupun ada pernyataan dari Ransomware Mogilevich, Pihak dari Epic Games telah menyangkal pernyataan tersebut. Epic games sudah menginvestigasi kasus ini, namun tidak ada bukti yang kuat dan sah atas kejadian ini.

Epic Games juga mengeluarkan pernyataan sebagai berikut:

“Kami sedang menyelidikinya tetapi saat ini tidak ada bukti bahwa klaim tersebut sah. Mogilevich belum menghubungi Epic atau memberikan bukti apa pun tentang kebenaran tuduhan ini.”

“Ketika kami melihat tuduhan ini, yang merupakan tangkapan layar halaman web darkweb di Tweet dari pihak ketiga, kami mulai menyelidikinya dalam beberapa menit dan menghubungi Mogilevich untuk mendapatkan bukti. Namun Mogilevich belum menjawab. Hal yang paling mendekati tanggapan kami adalah Tweet ini, di mana mereka diduga meminta $15k dan “bukti dana” untuk menyerahkan data yang diklaim. ”Data yang dicuri dikatakan mencakup “email, kata sandi, nama lengkap, informasi pembayaran, kode sumber, dan banyak data lainnya,”

Hingga saat ini pihak Ransomware Mogilevich belum memberikan harga yang harus ditebus untuk kebocoran datanya dan belum memberikan buktinya. Tapi mereka akan membocorkan ke umum untuk data Epis Games pada tanggal 4 Maret 2024 nanti, semoga ancaman ini hanya isapan jempol belaka.

Bang Gimin

Penulis artikelnya Gimindo.com

Read Previous

(Review) Persona 3 Reload: Sebuah remake yang luar biasa

Read Next

Koleksi Terbaru Primordium Valorant Pada Episode 8 Act 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *