March 2, 2024

Nintendo Switch Tetap Penjualan Terlaris di Jepang Saat Ini

Sejak Pertama Perilisannya ditahun 2017, Nintendo Switch menjadi salah satu perangkat handheld terlaris di Dunia, tidak diragukan lagi Handheld ciptaan Nintendo memang selalu menjadi unggulan apapun perangkatnya.

Nintendo Switch dikatakan telah mencapai prestasi luar biasa di pasar game Jepang dengan menjual lebih dari 32 juta unit, yang menjadikannya salah satu konsol paling populer dan sukses secara komersial yang pernah ada dinegara asalnya. Konsol Handheld tersebut kini hanya tinggal 962.063 unit lagi untuk melengserkan produk terlaris saat ini di Jepang dengan Nintendo DS-nya, yang hingga saat ini telah terjual sebanyak 32.990.000 unit.

Sebagai Perbandingan, ini lah 3 Konsol/Handheld terlaris di Jepang yang ketiga sama-sama dipegang oleh Nintendo yaitu:

  • DS – 32.990.000
  • GB/GBC – 32.470.000
  • Nintendo Switch – 32.027.938

Sekedar info saja, secara global, Nintendo Switch telah terjual lebih dari 132 juta unit diseluruh dunia yang menjadikannya konsol rumah terlaris Nintendo hingga saat ini dan konsol game terlaris ketiga di seluruh dunia, setelahPlayStation 2 dan Nintendo DS. Kesuksesan konsol ini juga didukung oleh game-game waralaba terbaik yang sudah terjual lebih dari 20 juta kopi salah satunya adalah , The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang mendapatkan predikat GOTY di game awards 2017 dan waralaba terbaik lainnya seperti Mario Bross dan Animal Crossing.

Bang Gimin

Penulis artikelnya Gimindo.com

Read Previous

Selain Death Stranding 2 On The Beach, Kojima Production Kerjakan Game ala Metal Gear

Read Next

Until Dawn Kembali dengan Engine Baru untuk PS5 dan PC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *