March 2, 2024

Total Penjualan Konsol PS5 & Xbox Series X/S selama Tahun 2023

Selamat tahun 2023 Konsol Generasi saat ini masih dikuasai oleh 3 perusahaan besar seperti Playstation, Xbox dan Nintendo, namun kali ini yang kami bahas adalah untuk konsol khususnya Playstation 5 dan Xbox Series X|S.

Dikabarkan bahwa kedua perusahaan tersebut (Playstaton dan Microsoft Xbox) berhasil terjual dengan total 77 Juta unit yang tercatat hingga 31 Desember 2023. dan peningkatan drastisnya pada saat musim liburan dari data yang tercarat.

Berdasarkan angka penjualan kumulatif PS5 dan Xbox Series X|S sebesar 77 juta, dapat diambil kesimpulan perkiraan angka penjualan individual konsol generasi saat ini. Pada tanggal 9 Desember 2023, Sony Interactive Entertainment telah mengumumkan bahwa PS telah melampaui 50 juta unit terjual ke konsumen, tiga tahun sejak diluncurkan pada November 2020. Sedangkan untuk Xbox Series X|S mampu menjual konsolnya hingga 23 – 25 Unit dipenghujung tahun 2023

Dengan data tersebut dipastikan PS5 dengan signifikan melampaui penjualan dari Xbox Series X|S dengan perbandingan 2 kali lipatnya.

Kabar baik yang beredar dari Microsof ialah, akan membawa game-game eksklusif Xbox saat ini ke multi platform yang dipastikan PS5 sebagai saingan langsung akan mendapatkan game-game tersebut setelah sebelumnya langkah Playstation telah memport game-game eksklusifnya ke PC.

Kabar baik ini muncul setelah Microsoft menggelar rapat tahunan pemegang saham, dan CEO Xbox yaitu, Satya Nadella mengkonfirmasi rencana perusahaan untuk merilis game eksklusif Xbox di semua platform. Hal ini ia ungkapkan saat menjawab pertanyaan mengenai masa depan Xbox.

Satya nadella

Nadella mengatakan bahwa, setelah akuisisi baru-baru ini, microsoft kini memiliki kemampuan untuk melakukan apa yang selalu ingin dilakukannya, yaitu membuat game-game hebat untuk bisa dinikmati oleh gamer “di semua platform”, termasuk Playstation dan Nintendo. Dan saat ini sudah merambah game seluler dan game cloud”.

Bang Gimin

Penulis artikelnya Gimindo.com

Read Previous

Kursi Gaming Secretlab Merilis Paper Rex Edition Dengan Sangat Terbatas

Read Next

Marvel’s Spider-Man 2 Dapatkan Update New Game+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *