October 21, 2020

Microsoft Akuisisi ZeniMax Media Induk Perusahaan dari Bethesda Softworks

Microsoft secara mengejutkan mengakuisisi ZeniMax Media yang merupakan induk perusahaan dari Bethesda Softworks. Microsoft sendiri membeli perusahaan tersebut dengan nilai yang sangat besar yaitu $7,5 juta atau Rp 111 Triliun.

Itu artinya berbagai franchise game besar seperti The Elder Scrolls, Fallout, Wolfenstein, Doom, Dishonored, The Evil Within, dan masih banyak lagi tidak menutup kemungkinan hanya akan rilis di Xbox dan PC (Game Pass) saja. Selain itu, akuisisi ini juga akan membawa semua game Bethesda masuk ke dalam layanan subskripsi andalan Microsoft yaitu Xbox Game Pass.

Sebagai informasi, Bethesda Softworks saat ini menaungi berbagai studio besar diantaranya Bethesda Game Studios, id Software, ZeniMax Online Studios, Arkane Studios, MachineGames, Tango Gameworks, Alpha Dog Games, dan Roundhouse Studios.

Akan tetapi untuk Deathloop dan GhostWire: Tokyo yang telah ditetapkan akan menjadi dua game Timed Exclusive PlayStation 5 tidak akan merubah kebijakannya, bahkan Phil Spencer selaku bos Xbox menghormati kerjasama yang telah terjadi antara Bethesda dan Sony, dengan catatan untuk kedepannya game-game Bethesda hanya akan dirilis di Xbox dan PC saja.

Yandi Nurdiansyah

Read Previous

Suka Main Game Lokapala? Ini Tipsnya Biar Menang Terus!

Read Next

Crash Bandicoot 4: It’s About Time Rilis Gameplay Launch Trailer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *