September 27, 2021

Singkirkan Tiongkok dan Malaysia, 2 Player Esports Indonesia Melaju ke Denmark Ikuti FIFAe Nations Cup 2021

Dewa United Esports, Tim yang didirikan Tommy Hermawan Lo itu juga mengamankan tiket FIFAe Nations Cup 2021 yang segera digelar di Kopenhagen Denmark pada 20-22 Agustus 2021. Tim ini akan diwakili Fahmi ‘Hussain’ Husaeni.

“Mimpi akhirnya terwujud. Terima kasih kepada Allah SWT dan keluarga saya,” tulis Hussain di Instagram sambil diselimuti bendera Merah Putih.

Kemenangan ini didapat saat pemain Timnas eFootball, Moehamad ‘Chanks’ Zulisar (Zeus Gaming) dan Fahmi ‘Hussain’ Husaeni (Dewa United Esports) menang di kualifiskasi online zona Asia dan Oseania, Jumat (30/4). Keduanya saat ini tergabung dalam eNatinoal Squad Indonesia.

Indonesia yang tergabung di Grup B bersama Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, dan Tiongkok, tampil cukup baik selama babak penyisihan. Meski sempat kalah saat menghadapi Korea Selatan di pertandingan pertama, Indonesia berhasil merebut posisi runner-up Grup B.

“Persiapan Husain saat ini tetap latihan setiap hari dan mencoba strategi-strategi baru. Yang pasti tetap dan harus menjalankan ibadah seperti biasa. Selebihnya kita percayakan Tuhan bekerja,” ungkap David selaku CEO Dewa United Esports, Rabu (16/6).

Chanks yang menjadi andalan setelah merebut ePiala Indonesia 2021 awal bulan ini, terlihat belum memberikan performa yang maksimal selama kualifikasi. Tampil di mode PlayStation, Chanks harus menelan tiga kekalahan dan satu seri selama babak kualifikasi.

Beruntungnya, Hussain berhasil tampil gemilang tak terkalahkan dengan torehan tiga kemenangan dan satu hasil imbang kala menghadapi Korea Selatan. Pada mode Xbox, Hussain berhasil mencukur Tiongkok dengan skor 8-1.

Laga semifinal menghadapi Malaysia pun tak terhindar. Chanks yang tak ingin tumbang lagi berhasil bangkit dan membawa Indonesia unggul 2-1 atas AkmalJHD di mode PlayStation. Sedangkan Hussain juga berhasil menumbangkan Malaysia di mode Xbox dengan skor 7-4 melalui adu penalti.

Duet Chanks dan Hussain akhirnya bertemu tim Jepang di babak Grand Final. Sayangnya, mereka harus mengakui keunggulan jagoan Asia itu lewat mode PlayStation atau pun Xbox. Kekalahan tersebut tidak perlu disesali tim eNational Squad Indonesia karena tetap maju ke FIFAe Nations Cup 2021 di Denmark.

“Alhamdulilah eNational Squad pertama kita hari ini tampil gemilang dan berhasil lolos ke babak final. Saya senang sekali dan berharap melalui eFootball mereka bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengutip laman ESPORTS.ID.

Babak utama FIFAe Nations Cup 2021 akan diikuti oleh 24 negara terbaik di seluruh dunia. Total hadiah yang akan diperebutkan adalah USD 500 ribu atau sekitar Rp 7 miliar.

“Harapannya sama seperti tim AOV di AWC 2021, semoga Husain selalu bermain konsisten, tidak pernah mundur, dan selalu bangga dengan hasil akhir,” tutup David. (*)

Bang Gimin

Penulis artikelnya Gimindo.com

Read Previous

Dewa United Esports Wakili Indonesia di AOV World Cup 2021, Masuk Grup Neraka

Read Next

Esports Fight Club Umumkan Kemitraannya Dengan Valorant Championship Tour 2021 Asia Tenggara Berikan Pengalaman Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *