July 28, 2021

Telkom Persembahkan Kompetisi IndiHome MabarKuy Indonesia 2021, Yuk Ikutan

Sebagai fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), IndiHome senantiasa mendukung inovasi dan perkembangan olah raga elektronik (e-sport), serta turut berkontribusi memajukan para atlet e-sport di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan menggelar program “Kompetisi IndiHome MabarKuy Indonesia 2021” dimulai dengan babak kualifikasi pada bulan Maret 2021 dan akan berakhir di babak final pada tanggal 21 & 22 Agustus 2021 mendatang. Program kompetisi online game dengan total hadiah Rp 400 juta tersebut, bertujuan untuk membina dan mengembangkan kemampuan para komunitas gamer IndiHome yang tersebar di seluruh Indonesia.

Para peserta Kompetisi IndiHome MabarKuy Indonesia 2021 dapat mengikuti kompetisi berbagai genre game seperti Free Fire, Point Blank dan AyoDance. Para peserta kompetisi juga dapat menikmati layanan IndiHome Paket Gamer dengan berbagai benefit. Seperti jaringan yang kencang, stabil sampai dengan in-game item eksklusif dan bonus menarik di setiap game yang dimainkan. Serta lebih dari 20 layanan tambahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan.

Menurut Dedi Suherman, CEO PT Melon Indonesia, lokasi penyelenggaraan Kompetisi IndiHome MabarKuy Indonesia 2021 tersebar di beberapa kota di masing-masing Telkom Regional. Diantaranya di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Pekanbaru, Bali, Pontianak, Sulawesi, dan Indonesia bagian timur di Ambon.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami dari Telkom Group untuk mengembangkan komunitas gamer di tanah air melalui sebuah rangkaian kompetisi sekaligus memperkenalkan layanan dari IndiHome untuk kalangan gamer,” jelas Dedi Suherman.

Sementara itu, Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan menjelaskan bahwa untuk mengembangkan e-sport di Indonesia, IndiHome juga bekerjasama dengan publisher local dalam membangun ekosistem gaming yang berkelanjutan.

E. Kurniawan melanjutkan, bahwa perkembangan online game di Indonesia sangat pesat, menurut penelitian dari Spire tentang Customer Analysis on Gaming Segments, dalam 2-3 tahun terakhir, game online di Indonesia mengalami perkembangan yang eksponensial. Setiap tahunnya meningkat 20%, bahkan sekitar 10%-15% masyarakat Indonesia merupakan gamers.

“Bagi gamer professional, e-sport sudah menjadi bagian dari produktifitas yang tak terpisahkan dalam keseharian. Oleh sebab itu, melalui IndiHome Paket Gamer, IndiHome bertekad untuk mendukung perkembangan dan kemajuan e-sport di Indonesia agar dapat terus beraktivitas tanpa batas bersama IndiHome,” jelas Edie.

Dengan jaringan terluas di Indonesia serta latensi yang stabil, para gamer dapat mengkonsumsi jaringan internet IndiHome dari mana saja di seluruh Indonesia dengan lancar dan nyaman.

Bagi yang ingin bergabung bisa langsung klik tautan ini www.indihomegamer.id/tournament untuk mendaftarkan tim nya dan melihat syarat dan ketentuan yang berlaku maupun peraturan seputar kompetisi ini 

Seluruh rangkaian acara akan disiarkan secara Live dan Exclusive di YouTube Channel UPoint Esports. Untuk informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, hasil pertandingan, dan informasi kompetisi bisa langsung cek di Instagram @upoint.id, @indihomegamer.id, dan @mabarkuy.indonesia.

Bang Gimin

Penulis artikelnya Gimindo.com

Read Previous

Khage, Ksatriya Tank Terbaru dan Terkuat di Lokapala

Read Next

Sonic the Hedgehog Kini Beralih Menjadi Vtuber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *