October 21, 2021

Final Fantasy VII Remake Hadirkan Classic Mode Untuk Para Fans Lamanya

Perubahan yang diimplementasikan oleh Square Enix pada Final Fantasy VII Remake memang menimbulkan pro dan kontra sejak pertama kali diumumkan. Bukan karena perubahan visual yang malah membuatnya menjadi lebih baik, ataupun segi cerita yang walaupun hanya akan berfokus terlebih dahulu di Midgar namun dijanjikan akan menyuntikan tambahan cerita yang cukup signifikan. Melainkan segi gameplay yang beralih ke sisi action alih-alih mempertahankan formula versi original-nya.

Namun ternyata Square Enix punya cara lain untuk memanjakan fans lamanya, yaitu dengan cara mengahdirkan sebuh difficulty bernama “Classic Mode” dimana mode ini sendiri akan mengatur sistem pertarungannya agar sama persis dengan versi original-nya dimasa lalu.

 

Skip ke menit 9:02 untuk melihat mode ini bekerja, kini para karakter akan melakukan serangan dasar dan bertahan secara otomatis. Tetapi yang membuatnya terasa seperti versi original-nya adalah kita harus menunggu terlebih hingga ATB gauge penuh untuk melancarkan pilihan serangan seperti magic, ataupun ability tiap karakter. Walaupun sedikit berbeda dengan formula turn-based lamanya, namun setidaknya formula yang diimplementasikan Square Enix untuk Classic Mode ini bisa menjadi pilihan buat yang ingin kembali merasakan sensasi memainkan versi lamanya dulu.

Dalam video tersebut, kita juga diberikan intipan mengenai mini game Squat yang langsung menarik perhatian para fans sejak pertama kali diperlihatkan dalam trailer sebelumnya. Sesi gameplay demo tersebut kemudian diakhiri dengan pertarungan Cloud, Aerith, dan Tifa melawan salah satu monster ikonik di versi original-nya yang kini tampil lebih garang dan sulit untuk dikalahkan. Cloud pun lalu kemudian memanggil Ifrit yang terlihat langsung membantu mengalahkan monster tersebut dengan serangan berbasis apinya. Kita juga bisa memilih special ability yang dimiliki para summon selama jangka waktu pemanggilannya belum habis untuk mengalahkan para musuh.

Semua hal yang dihadirkan dalam Final Fantasy VII Remake ini semakin menambah optimisme bahwa tidak hanya Square Enix berhasil membuat ulang salah satu game legendarisnya dengan teknologi generasi saat ini, game ini juga berpotensi menjadi kandidat terkuat Game of the Year tahun depan. Final Fantasy VII Remake ini rencananya akan dirilis pada tanggal 3 Maret 2020 mendatang untuk PlayStation 4. Bagaimana menurutmu sendiri setuju dengan pendapat penulis mengenai game yang satu ini?

Yandi Nurdiansyah

Read Previous

Dino Crisis Remake Buatan Fans Perlihatkan Aksi Regina Melawan Para Dinosaurus

Read Next

Dragon Ball Z: Kakarot Memungkinkan Kita Bermain Sebagai Vegeta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *