March 2, 2024

Fortnite Dipastikan Akan Kembali ke Perangkat ios di Tahun ini

Salah satu game Andalan Epic Games, yaitu Fortnite, akhirnya mengumumkan bahwa game battle royale tersebut akan kembali hadir di perangkat iOS di pasar Eropa yang rencananya akan hadir pada akhir tahun ini melalui aplikasi Epic Games Store.

Langkah ini sebagian disebabkan oleh perubahan undang-undang UE, khususnya Undang-Undang Pasar Digital, yang akan mulai berlaku pada bulan Maret. Namun, Epic games tetap mempertahankan pendiriannya terhadap Apple yang telah melanggar ketentuan tersebut.

ketentuan perubahan tersebut adalah mengharuskan Apple untuk mengizinkan pengembang membuat dan menawarkan aplikasi baru, termasuk toko aplikasi alternatif, di luar App Store. Dan juga Apple mewajibkan ketentuannya untuk memastikan pendapatan si pengembang dari aplikasi non-App Store.

Pengembang aplikasi yang diunduh lebih dari satu juta kali setiap tahun kini diharuskan membayar ke pihak Apple sekitar 50¢ untuk setiap unduhan melebihi satu juta unduhan pertama. Selain itu, Apple akan membebankan komisi sebesar 27% atas hasil tautan pembayaran yang mengarahkan pengguna ke situs web pihak ketiga, meskipun transaksi terjadi di luar App Store.

Bang Gimin

Penulis artikelnya Gimindo.com

Read Previous

TEKKEN 8, Masih jadi gim berantem yang paling dinantikan!! (REVIEW)

Read Next

Square Enix Pamerkan Fitur baru Final Fantasy 7 Rebirth di Ajang Taipei Game Show, Taiwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *