September 27, 2021

Pemain Wild Rift Indonesia Terus Perkuat Eksistensinya dalam SEA Championship

Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Fall Season akan segera berakhir. Penyelenggaraan turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Fall Season telah dimulai sejak bulan Juni, dengan format turnamen yang serupa dengan pertandingan season sebelumnya yang terdiri atas empat babak Open Qualifier, dilanjutkan dengan Final Qualifier dan juga Group Stage yang sudah diselenggarakan pekan lalu, kemudian akan diakhiri dengan Grand Final pada tanggal 3-5 September mendatang.

“Kami sangat bersemangat bisa kembali menyelenggarakan turnamen Fall Season, yang merupakan turnamen season kedua dari rangkaian turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia. Kami juga sangat senang melihat skena Wild Rift esports yang semakin diterima oleh para pecinta game mobile, sehingga saat ini kita bisa melihat perkembangan dan pertumbuhan dari skena eports Wild Rift di Indonesia,” jelas Robert Siedharta, Managing Director  One Up Organizer.

Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Fall Season diikuti oleh total 212 tim yang terverifikasi pada babak Open Qualifier. Di babak Final Qualifier, 16 tim terbaik dari keempat Open Qualifier bertanding untuk bisa lolos ke babak Group Stage, dan pada akhirnya akan menyisakan 4 tim terbaik yaitu Echo Esports, BOOM Esports, MBR Esports, dan juga Eagle365 untuk memperebutkan gelar Champion.

Komposisi tim yang lolos menuju babak final Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Fall Season juga berbeda dengan pertandingan musimsebelumnya. Selain MBR Esports dan juga Eagle365 yang sebelumnya sempat bertanding dalam Final Summer Season, BOOM Esports dan Echo Esports akan memberikan warna baru di panggung Grand Final Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Fall Season.

“Lolosnya Echo Esports dan BOOM Esports ke babak Final bukanlah sebuah hal yang mengejutkan. Kita sudah melihat potensi dari tim Echo Esports selama bertanding di turnamen Summer Season. Disisi lain, meski BOOM Esports belum berhasil dalam turnamen Summer Season, namun dengan kegigihan akhirnya mereka berhasil membuktikan diri dan masuk ke babak Final Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Fall Season,” jelas Robert.

Turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Fall Season tidak hanya menampilkan tim-tim besar profesional, namun juga tim-tim komunitas dengan potensi dan kualitas yang tidak bisa dianggap remeh. Joker Squad, As a Team, dan juga Team OKE adalah tiga tim komunitas yang berhasil lolos hingga babak Group Stage.

Penyelenggaraan turnamen Final nanti juga akan semakin seru dan menarik, karena pertandingan akan dimeriahkan dengan kehadiran Tuturu sebagai panelis tamu bersama dengan para caster.

Selain hadirnya panelis tamu pada pertandingan Grand Final, para penggemar dan penonton setia Wild Rift juga dapat menyaksikan keseruan turnamen All Star Match, yang akan ditayangkan pada saat Grand Final. Turnamen ini akan menampilkan perwakilan dari keempat tim yang bertanding dalam babak Grand Final. Masing-masing perwakilan tim akan dibagi lagi ke dalam dua tim yaitu Baron Nashor dan Rift Herald untuk bertanding dalam All Star Match.

Meskipun skena esports Wild Rift terbilang masih baru dan berkembang, Riot Games SEA berkomitmen untuk membangun ekosistem Wild Rift esports di Indonesia, salah satunya melalui penyelenggaraan turnamen-turnamen resmi nasional, dan juga regional Asia Tenggara, yang tentunya akan membuka kesempatan bagi pemain Wild Rift di Indonesia untuk bertanding dalam turnamen internasional.

“Dengan hampir berakhirnya turnamen Fall Season, kami juga ingin mengapresiasi bakat-bakat luar biasa, serta semangat yang telah ditunjukkan oleh tim-tim Indonesia selama turnamen ini berlangsung. Indonesia merupakan salah satu regional esports Wild Rift kami yang paling menarik, dan kami menantikan untuk bisa melihat pertandingan menegangkan pada final turnamen Fall Season mendatang. Dua tim terbaik dari Fall Season akan mewakili Indonesia dalam Wild Rift SEA Championship, dimana mereka akan bertanding sebagai satu dari 21 tim terbaik di Asia Tenggara. Kami sangat bangga melihat pertumbuhan ekosistem esports Wild Rift yang sangat signifikan, terutama di Asia Tenggara, kami juga tidak sabar untuk segera menghadirkan lebih banyak kegiatan regional dan juga global,” jelas Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, HongKong dan Taiwan.

Ban Chee, Wild Rift SEA Esports Project Manager menambahkan, “Turnamen Summer dan juga Fall Season Wild Rift telah menjadi momen yang tidak terlupakan, menghadirkan pertandingan yang menegangkan, serta menampilkan bakat-bakat baru dari komunitas esports Wild Rift. Kami selalu berharap yang terbaik untuk tim-tim Indonesia dalam pertandingan final Fall Season, dan kami tidak sabar untuk menyaksikan perwakilan Indonesia dalam SEA Championship.”

“Kami yakin, siapapun yang memenangkan Grand Final Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Fall Season mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dalam turnamen SEA Championship. Harapan kami, melalui rangkaian turnamen yang terus diselenggarakan, Fall Season dan juga SEA Championship, dapat terus memotivasi serta menginspirasi seluruh tim untuk memberikan yang terbaik dan terus berlatih untuk turnamen-turnamen selanjutnya,” tambah Robert.

Wild Rift merupakan gim MOBA 5v5 yang menguji keahlian dan strategi League of Legends,

kini dirancang khusus untuk perangkat seluler dan konsol. Dengan kendali baru dan permainan bertempo cepat, pemain di tiap tingkat bisa membentuk tim dengan teman, memilih champion masing-masing, lalu terjun ke dalam permainan besar ini.

Kunjungi website resmi turnamen 2021 League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season di wildriftesports.oneup.co.id, Instagram @wildriftesportsid dan

ikuti YouTube channel Wild Rift Esports Indonesia untuk berita terbaru dan info lengkap mengenai turnamen resmi Wild Rift di Indonesia.

Bang Gimin

Penulis artikelnya Gimindo.com

Read Previous

Tournament eSports Point Blank Ladies League Buka Pendaftaran sampai 1 September!

Read Next

Babak Group Telah Usai, 8 Team Memastikan Diri ke Grand Final UECS Season 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *