September 27, 2021

Babak Group Telah Usai, 8 Team Memastikan Diri ke Grand Final UECS Season 5

Pertandingan group stage Upoint Esports Competitive Series Season 5 telah usai. Setelah bertanding selama 6 day, sebanyak 8 tim berhasil memastikan diri di babak grand final.

Tim-tim tersebut merupakan tim yang keluar sebagai juara dan runner-up di babak group stage, mereka mampu unggul atas tim-tim lainnya sehingga membuat yang lainnya harus menjalani babak Play-off untuk memperebutkan slot menuju babak grand final.

8 tim yang berhasil lolos otomatis ke grand final adalah :

  • Jeet Esports ( 1st Place Group A )
  • Alwi Kobra ( 2nd Place Group A )
  • Evos Immortal ( 1st Place Group B )
  • Hiro 10 ( 2nd Place Group B )
  • Aura Ignis ( 1st Place Group C )
  • Bang Ical ( 2nd Place Group C )
  • Letda Hyper ( 1st Place Group D )
  • Boom Esports ( 2nd Place Group D )

Jeet Esports menjadi tim yang mendapatkan sorotan khusus selama babak group stage ini. Berada di grup A, Jeet Esports mampu mengalahkan tim sekelas NESC Legend dan beberapa tim dari para content creator lainnya. Selain itu di 2 week terakhir, Jeet Esports kerap tampil agresif dan membuat semua lawannya kesulitan, Jeet selalu mendapatkan tambahan 20 poin liga dan selalu unggul jauh dari tim-tim lainnya. Penampilan terbaik Jeet Esports terlihat ketika ia mampu meraih 40 kill dalam satu day dan di day lainnya ia mampu meraih hattrick booyah. Jeet lolos ke babak Grand Final sebagai perwakilan dari Grup A bersama sang runner-up yaitu tim Alwi Kobra.

Persaingan di grup B menjadi persaingan yang sangat sengit di UECS season 5. Evos Immortal yang diprediksi akan tampil mendominasi, harus terjatuh di beberapa matchday. Bahkan di day 5 mereka harus terlempar dari posisi 2 besar yang membuatnya harus bekerja lebih keras lagi untuk kembali merebut posisi 2 besar di day terakhir. Alhasil, Evos Immortal yang tampil all out di day terakhir mampu meraih tambahan 20 poin dan membuatnya kembali menduduki posisi 2 besar menggeser Ses Staysip. Evos Immortalpun lolos ke grand final sebagai juara grup B dan disusul oleh tim dari Hiro 10 sebagai runner-up.

Berbeda dengan grup sebelumnya, grup C terlihat seperti kurang persaingan untuk menjadi juara grup. Grup C selalu di dominasi oleh Aura Ignis yang memang merupakan salah satu tim unggulan, bahkan Aura Ignis sudah memastikan diri lolos ke babak grand final 1 hari sebelum day terakhir dilaksanakan. Persaingan di grup C hanya di terjadi bagi para tim yang mencoba untuk menempatkan posisi runner-up grup C, tim Efdewe dan Bang Ical saling geser-menggeser untuk mendapatkan slot di babak Grand Final. Alhasil, Bang Ical dkk berhasil keluar sebagai runner-up dan menemani Aura Ignis di grand final.

Di grup D, tim Letda Hyper dan Boom Esports keluar sebagai juara dan runner-up yang berhak lolos otomatis ke grand final, mereka mampu mendominasi di week terakhir pertandingan UECS season 5. Sebelumnya papan atas klasemen dikuasai olek tim Skrueger x GZ, namun ia harus tersandung di week terakhir dan merelakan posisi puncak untuk Letda hyper dan Boom Esports.

Bang Gimin

Penulis artikelnya Gimindo.com

Read Previous

Pemain Wild Rift Indonesia Terus Perkuat Eksistensinya dalam SEA Championship

Read Next

Tips Menembak Musuh dengan Tepat di Point Blank untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *