September 24, 2020

Yakuza 7 Diumumkan, Hadirkan Sistem Pertarungan Turn-Based

Setelah menutup cerita sang protagonis utamanya yaitu Kazuma Kiryu di Yakuza 6, Ryu ga Gotoku Studio memang telah berencana untuk menghadirkan protagonis baru yang diambil dari Yakuza Online untuk seri berikutnya. Benar saja lewat video trailer perdana yang rilis baru-baru ini, Ryu Ga Gotoku 7 atau Yakuza 7 memperkenalkan karakter utama barunya yang bernama Ichiban Kasuga.

 

Diceritakan, ia merupakan seorang Yakuza muda bagian dari keluarga Arakawa generasi ketiga Tojo Clan yang sempat menjalani kehidupannya dibalik jeruji besi. 18 tahun kemudian, setelah ia dibebaskan, tidak ada satupun yang menyambutnya. Ia pun memutuskan untuk kembali ke Kamurocho yang ternyata telah mengalami perubahan yang jauh berbeda. Kota tersebut telah dikuasai oleh para penegak hukum dan Omi Alliance dari Kansai, sementara Tojo Clan yang sebelumnya mendominasi kota tersebut tidak tersisa satupun. Setelah berhadapan dengan begitu banyak rintangan, ia pun berakhir dikhianati oleh kepala keluarga Yakuza yang ia ikuti. Disatu titik saat ia terbangun, ia sudah berada di Yokohama tepatnya di Isezaki Ijincho yang sepertinya akan menjadi setting utama cerita nantinya.

yakuza-73-600x338

yakuza-74-600x338

Yang menarik dari Yakuza 7 ini adalah berbeda dengan seri pendahulunya yang selalu menawarkan sistem pertarungan yang menekankan pada sisi aksi, game ini akan menghadirkan sistem pertarungan Turn-Based layaknya game JRPG.

yakuza-72-600x338

yakuza-71-600x338

Diawali dari formula yang lahir dari hasil uji coba developer untuk merayakan April Fool’s Day, formula ini ternyata berakhir akan di implementasikan kedalam seri ketujuhnya ini. Walaupun menerima banyak tanggapan negatif dari para fans, Ryu ga Gotoku Studio hanya menyampaikan pesan bahwa mereka akan mencoba menghadirkan yang terbaik untuk para fansnya lewat seri terbarunya ini. Oleh karena itu, diharapkan untuk menunggu perkembangan selanjutnya lewat informasi yang akan mereka berikan dimasa mendatang.

Yakuza 7 sendiri rencananya akan dirilis terlebih dahulu untuk pasar Jepang pada tanggal 16 Januari 2020 mendatang di Playstation 4.

Yandi Nurdiansyah

Read Previous

Project Resistance Telah Bocor, Pengguna Reddit Membeberkan Beberapa Image

Read Next

4 Game Gratis untuk Anggota Xbox Live Gold Periode September 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *