October 21, 2021

Dragon Quest 1, 2, dan 3 Akan Hadir di Nintendo Switch

Dragon Quest bisa dibilang merupakan salah satu pioneer kepopuleran game bergenre RPG di Jepang. Formula yang dimilikinya tersebut kemudian dicontoh oleh beberapa game dengan genre yang sama hingga akhirnya populer di pasar International. Menghadirkan premis cerita klasik yang populer di era 80-an kala itu yaitu kisah seorang anak terpilih yang berpetualang untuk mengalahkan raja setan, ditambah dunia yang begitu luas untuk dieksplorasi dan menyimpan berbagai misteri membuat franchise ini begitu dicintai oleh masyarakat Jepang. Bahkan setiap kali seri terbarunya keluar, toko-toko game Jepang akan dipenuhi antrian yang begitu panjang dari para gamer yang tidak sabar untuk memainkannya di hari pertama.

Kesuksesan seri kesebelas yang memang ditujukan untuk konsol generasi saat ini membuat Square Enix tertarik mengeluarkan Dragon Quest 1, 2, dan 3  untuk Nintendo Switch.

Walaupun bukan dalam bentuk remake seperti halnya apa yang dilakukan Final Fantasy VII, namun setidaknya 3 seri klasik tersebut bisa menjadi pilihan menarik untuk para gamer pecinta game retro atau yang tertarik memainkan tiga seri legendaris tersebut. Dragon Quest 1, 2, dan 3 akan dirilis tanggal 27 September 2019 secara bersamaan di Nintendo Switch dan akan dibanderol masing-masing seharga $5.99 untuk seri pertama, $6.49, dan $12.49 untuk seri kedua dan ketiga. Tertarik untuk memainkannya di Nintendo Switch kesayangan sobat Gimindo?

Yandi Nurdiansyah

Read Previous

Mendekati Perilisannya, Ni no Kuni: Wrath of the White Witch Remastered Lepas Launch Trailer

Read Next

Diperkenalkan Lebih Jauh Lewat Acara TGS 2019, Project Resistance Tuai Respon Negatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *