September 22, 2020

Quantic Dream Tak Akan Lagi Rilis Game Secara Eksklusif.

Quantic Dream, game developer yang identik dengan Sony karena hampir semua game yang diracik olehnya memang selalu eksklusif PlayStation, kini tidak berniat lagi untuk merilis game terbarunya untuk satu platform saja. Hal ini sepertinya berhubungan dengan kebijakannya selama beberapa bulan terakhir yang merilis tiga game andalannya yaitu Heavy Rain, Beyond Two Soul, dan Detroit: Become Human di PC via Epic Games Store.

qd2

Kabar ini datang dari hasil interview antara David Cage selaku founder dari Quantic Dream sendiri bersama situs DualShokers. Dalam interview tersebut, David Cage mengkonfirmasi bahwa kedepannya mereka tidak akan lagi terikat oleh satu platform saja, kecuali jika memang ada semacam kerjasama khusus antara kedua belah pihak. Selain itu, Cage juga mengaku bahwa sebenarnya ia telah berfikiran untuk memutuskan ikatan eksklusifitas dengan Sony sejak dua tahun sebelum peluncuran Detroit: Become Human. Karena ia percaya bahwa dengan merilis gamenya melalui platform lain seperti PC mampu membuat Quantic Dream nantinya bisa berdiri sendiri tanpa harus bergantung pada publisher manapun.

Banyak dari fans PlayStation yang cukup kecewa dengan langkah yang diambil oleh developer asal Perancis tersebut, namun disatu sisi banyak juga yang mendukungnya karena dengan begitu game-game buatan Quantic Dream kedepannya dapat dinikmati oleh semua kalangan gamer. Bagaimana menurutumu sendiri apakah keputusan yang diambil oleh Quantic Dream ini dirasa tepat atau malah mengecewakan?

Yandi Nurdiansyah

Read Previous

Kejutan, EA Umumkan Need for Speed: Heat!

Read Next

Seri Terbaru Saint Row Tengah Dikembangkan!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *