October 21, 2020

Sony Rilis Video Teardown Hardware PlayStation 5

Sony Interactive Entertainment merilis sebuah video teardown PlayStation 5 untuk memperlihatkan hardware “jeroan” dari konsol next-gen satu ini secara lebih jelas lagi. Melalui video berdurasi 7 menitan tersebut kita diperlihatkan secara lebih detail lagi mengenai hardware apa sajakah yang dihadirkan oleh Sony khusus untuk PS5 agar tidak hanya terlihat menarik secara tampilan estetika saja tetapi juga kuat menjalankan game-game yang akan rilis di era next-gen untuk kedepannya.

Yang menarik dari PS5 ini adalah kita nantinya akan diberikan kemudahan untuk melepas keping warna putih yang yang kemungkinan besar akan dimanfaatkan untuk ekstra kustomisasi di masa depan.

Dari segi sirkulasi udara dan juga pendingin, PS5 memuat beragam solusi cooling yang nantinya akan saling mendukung satu sama lain dari mulai kipas besar, heatsink unik, hingga Liquid Metal. Dua buah slot “Dust Catcher” juga dihadirkan untuknya yang membuat kita hanya tinggal menyedot debu dari dua titik.

Selebihnya kita diperlihatkan berbagai jeroan PS5 lainnya yang nantinya akan berperan penting untuk membuat performa suatu game menjadi jauh lebih baik ketimbang di generasi saat ini.

Rencananya PlayStation 5 sendiri akan rilis pada tanggal pada tanggal 12 November 2020 untuk beberapa region besar sementara region sisanya tanggal 19 November 2020 mendatang.

Yandi Nurdiansyah

Read Previous

Saksikan Livestream Street Fighter League: Pro-JP 2020

Read Next

Ubisoft umumkan Post Launch Content untuk Watch Dogs: Legion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *